Senin, 21 Januari 2019

Inilah Manfaat Keong Sawah Bagi Kesehatan Manusia Yang Tidak Pernah Kita Duga

Ada tak sedikit sekali kegunaaan keong sawah bagi kesehatan manusia. Tetapi sebab minimnya informasi yang berkembang di masyarakat, ahirnya kegunaaan keong sawah yang sangat besarpun tak lebih ter ekspor. Jadi faktor ini juga mempengaruhi ketertarikan masyarakat untuk memproduksi alias menjadikan keong sawah sebagai salah satu kesempatan usaha. Sungguh faktor ini sangat di sayangkan, padahal kegunaaan keong sawah bagi kesehatan kami benar-benar tak sedikit.

Inilah Manfaat Keong Sawah Bagi Kesehatan Manusia Yang Tidak Pernah Kita Duga


Mesikipun kegunaaan keong sawah bagi kesehatan diluar dugaan kita, tetapi kami wajib tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi keong sawah. Sebab kong sawah terbagi menjadi dua jenis, sayaitu keong sawah beracun serta keong sawah tak beracun. Tipe keong yang kedua inilah keong sawah yang aman untuk kami konsumsi dagingnya.

Masyarakat menyebut keong sawah yang tak beracun dengan sebutan Keong Tutut. Tutut mempunyai nama latin (Pila ampullacea). Keong tutut ini tak sedikit kami jumpai di area persawahan. Jadi masyarakat kurang lebih menyebut keong ini dengan nama keong sawah.

Kegunaaan Keong Sawah Bagi Kesehatan- Kandungan Gizi Pada Tutut

Sunguh sangat menarik, keong yang selagi ini dianggap sepele oleh sebagian besar masyarkat, malah mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi. Kandungan gizi keong tutut sangat baik bagi tubuh manusia apalagi untuk mereka yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Kandungan gizi dalam 100 gram daging keong diantaranya adalah:  Kalsium 217 mg, protein 12%, air 81 gram, kalori 90 kalori, kolesterol 50 mg, lemak 1 gram, sodium 70 mg, karbohidrat 2 gram, vitamin A 2% serta niacin.

Kegunaaan Keong Sawah Untuk Kesehatan Tubuh Manuisa

Seusai kami mengenal kandungan gizi yang sangat tinggi dalam keong sawah, marilah kami pelajari kegunaaan apa saja yang bisa kami bisakan dengan mengkonsumi daging keong sawah alias tutut.

· Mengkonsumsi Keong Sawah Untuk Menjaga Kesehatan Jantung Serta Mencegah Serangan OsteoporosisJantung adalah organ yang sangat vital dalam tubuh manusia. Jantung berkegunaaan memompa darah keseluruh tubuh. Tetapi ahir-ahir ini penyakit jantung tak sedikit terjadi pada masyarakat. Pasti saja faktor tersebut di sebabkan oleh pola makan yang tak lebih sehat, tak lebih olahraga serta tetap tak sedikit faktor lainnya.

Apakah mengkonsumsi keong sawah bisa menjaga kesehatan jantung kita? Jawabanya adalah YA, daging keong sawah alias tutu bisa menolong merawat kesehatan jantung kita. Kandungan kalsium dalam daging keong sawah tutut sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh manusia. Kalsium ini bakal menjaga kerja jantung supaya bisa bekerja dengan normal. Jadi detak jantung teratur serta darah bisa mengalir dengan lancar.Selain itu, kalsium yang terkandung dalam daging keong juga sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menolong pertumbuhan tulang serta gigi. Apabila tulang serta gigi sehat maka resiko serangan osteoporosi bisa di hindari. Osteoporosis ini terjadi sebab pelepasan kalsium pada tulang lebih besar dari pada  penyerapan kalsium.

Selain bisa menjaga kesehatan jantung serta mencegah penyakit osteoporosis, kalsium yang tersedia dalam daging keong juga berperan sebagai anti oksidan. Anti oksidan ini bakal memperkuat daya tahan tubuh untuk melawan radikal leluasa yang berasal dari luar tubuh. Dengan ini kami bisa tahu bahwa kegunaaan keong sawah untuk kesehatan manusia itu sangat tak sedikit.

· Menkonsumsi Daging Keong Untuk Menolong Pertumbuhan Janin Serta Merawat Sel Tubuh

Mengkonsumsi daging keong tutut saat bunda hamil, adalah salah satu tutorial untuk memenuhi asupan protein. Sebab kandungan protein dalam daging keong sangat di butuhkan oleh sang bunda serta janin. Protein sangat diperlukan oleh bunda hamil untuk menolong pertumbuhan serta perkembangan janin. Protein berperan dalam pembentukan oragan-oragan penting dalam tubuh janin, semacam paru-paru, jantung, tulang, otot serta otak. Saat bunda hamil, asupan protein yang diperlukan oleh bunda hamil yaitu 75 gram per hari. Dengan asupan protein yang lumayan pada masa kehamilan, bakal menolong bunda untuk mempunyai bayi yang sehat serta normal.Selain menolong pertumbuhan janin, protein juga menolong mengurangi depresi saat bunda sedang hamil. Saat kondisi sedang hamil, tubuh bunda membutuhkan asupan nutrisi yang lebih tak sedikit dibandingkan saat kondisi normal. Protein terus di butuhkan sang bunda saat tiga bulan terahir masa kehamilan untuk mencegah depresi dampak kondisi janin yang terus berat serta merasa kelelahan. Tidak hanya asupan protein, bunda hamil juga wajib menncukupi nutrisinya dengan mengkonsumsi omega 3 serta 6 supaya gizi tetap seimbang. Tidak hanya itu omega 3 serta 6 juga berperan dalam mendukung kecerdasan sang anak.

Tidak hanya itu. Protein bakal membatu bunda hamil untuk merawat sel tubuh supaya tetap sehat. Protein bakal membatu menganti sel-sel tubuh yang rusak alias telah mati dengan sel tubuh yang baru.

· Kegunaaan Keong Sawah Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Untuk menjaga kesehatan mata supaya tetap sehat, maka kami wajib rajin mengkonsumsi buah serta sayur yang tak sedikit mengandung vitamin A. Vitamin A mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan mata. Nyatanya vitamin A tak hanya berasal dari buah serta sayur saja. Tetapi kami juga bisa memperoleh asupan vitamin A dari daging keong yang mempunyai rasa sangat gurih.  Kami bisa menonton sebab ada pantulan cahaya dari benda-benda di kurang lebih. Vitamin A menolong kerja retina mata yang berkegunaaan menyalurkan objek yang diterima menuju ke otak sebagai suatu  foto. Dalam faktor ini, senyawa yang berperan adalah Retinol.

Selain menjaga kesehatan mata, vitamin A dari daging keong juga berfunsi sebagai antioksidan. Semacam yang kami ketahui, salah satu bentuk vitamin A yang dikenal adalah Beta Karotin. Beta Kaotin berperan sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, entah itu yang berasal dari oksidasi tubuh dari dalam tubuh alias polusi udara yang berasal dari luar tubuh. Vitamin A yang berasal dari daging keong sawah alias tutut, juga berguna untuk memperkuat sistem imun alias sistem kekebalan tubuh. Sistem ini, bakal menjaga tubuh dari beberapa serangan virus, bakteri, jamur serta patogen.


Demikian informasi yang bisa saya berikan tentang kegunaaan keong sawah bagi kesehatan manusia. Semoga informasi ini berguna untuk kami serta semua orang yang kami cintai. Saya mengucapkan terimakasih tak sedikit telah berkunjung ke sini.

0 komentar:

Posting Komentar